Dinkes Kolaka Sidak Distributor dan Swalayan

  • Share
Kadinkes Kolaka Harun Masirri didampingi Kabid Pelayan dan SDK, dr.Abd Azis Amin, dan Kordinator Farmasi Dinkes Kolaka James Paonganan dan sejumlah staf.

Kolaka, WN -Dinas Kesehatan Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sidak kepada sejumlah distributor, toko ritel dan swalayan untuk memeriksa produk makanan dan minuman yang diedarkan di pasaran.

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka Harun Masirri bersama dr. Abd Azis Amin, MARS Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Kolaka, James S. Paonganan Koordinator Program Kefarmasian, Alkes, dan PKRT Dinkes Kolaka serta sejumlah staf pada (22/4/22).

Kadinkes Harun dalam keterangan persnya kepada wartawan usai melakukan sidak di sejumlah distributor, swalayan dan toko ritel meminta kepada masyarakat menjelang hari lebaran saat belanja disetiap toko ritel dan swalayan harus cerdas dan teliti memilih setiap produk makanan dan minuman yang dibeli. Saat membeli harus cerdas dan teliti mulai dari tampilan produk, register produk dan masa kadaluarsa produk.

“Kita berharap kepada semua masyarakat dalam menghadapi hari lebaran ini, saat berbelanja di setiap swalayan, maupun di toko ritel harus cerdas dan teliti memilih setiap produk mulai dari tampilan pisik produk, register produk dan masa kadaluarsa produk,”harap Harun.

Ia juga berharap kepada masyarakat bilamana masih ada dijumpai produk di pasaran yang tidak memenuhi syarat mulai dari register produk, masa kadaluarsa produk dan tampilan produk segera dilaporkan kepada pihak kami agar ditindak lanjuti.

Selain itu pihak Dinkes juga mengapresiasi kepada Top Swalayan dan Alaska semakin tahun semakin bagus dalam melakukan penataan pajangan produk-produknya.

“Kita apresiasi kepada beberapa swalayan seperti Top Swalayan dan Alaska setiap tahun semakin bagus dalam menata pajangan produkny,”ujar Harun. (pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *