Tim SAR Evakuasi Warga yang Perahunya Rusak di Tengah Laut

  • Share
Tim SAR mengevakuasi korban yang perahunya mengalami kerusakan di perairan Kolaka
Tim SAR mengevakuasi korban yang perahunya mengalami kerusakan di perairan Kolaka

KOLAKA,WONUANEWS – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi sebanyak 13 orang warga Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara yang terombang-ambing di perairan Kolaka disekitar Pulau Lambasina karena mesin perahunya rusak. (4/6)

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Kolaka, Hasfar mengatakan, mereka berhasil dievakuasi setelah tim SAR menempuh perjalanan sekitar dua jam lebih.

“Setelah mendapatkan informasi adanya warga yang perahunya mengalami kerusakan mesin, kami bersama Basarnas, TNI AL, Kepolisian langsung berangkat menuju ke lokasi, sekitar dua jam kami tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi, jumlahnya ada 13 orang,” papar Hasfar.

Lanjutnya masih ada 12 orang warga lainnya yang masih berada di pulau Lambasina yang rencananya juga akan menumpang di perahu yang rusak tersebut.

“Mereka ada 25 orang semua usai rekreasi di pulau, jadi sisanya masih ada 12 orang yang juga akan naik ke perahu itu, sehingga rencananya besok pagi kami akan evakuasi sisanya itu, ” ungkapnya.

Dia berharap kejadian itu menjadi pembelajaran bagi warga yang akan melakukan pelayaran agar bisa melaporkan kegiatannya.

Sementara itu salah satu warga yang berhasil dievakuasi, Hambriadi mengatakan, perahu mereka mengalami kerusakan mesin akibat menghantam benda keras ditengah laut.

“Kami ada 25 orang pergi rekreasi di pulau Lambasina, tadi siang kami balik ke Kolaka menggunakan perahu sebanyak 13 orang, kemudian dalam perjalanan perahu yang kami tumpangi menabrak tiang di laut kemudian as mesin perahu kami patah dan kami terombang-ambing, Sedangkan 12 orang teman kami masih menunggu di pulau, ” terangnya.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *