Penumpang lompat dari kapal ferry Bajoe-Kolaka ditemukan selamat

  • Share
Korban (baju hitam) yang ditemukan selamat

Kolaka, WN – Pencarian terhadap salah satu  penumpang ferry lintas Bajoe-Kolaka KMP Misima yang diduga melompat dari atas kapal pada pukul 21.00 Senin, (21/3) malam oleh Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polairud, TNI AL dan Polres Kolaka akhirnya ditutup.

Korban ditemukan selamat oleh warga di jalan Baypass kali merah, Kelurahan Tahoa, Kolaka, saat pria tersebut masuk di salah satu rumah warga meminta air minum karena kehausan. Warga setempat langsung melaporkan hal tersebut pada Kepolisian Polres Kolaka.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan pengecekan, alhasil, pria itu diketahui merupakan sosok orang yang dicari oleh tim gabungan semalam, karena melompat dari atas kapal.

Sebelumnya korban dilaporkan hilang usai melompat dari atas kapal pada pukul 21.00 malam, rupanya pria tersebut berenang menuju darat selama beberapa jam.

Pria tersebut berenang pada pukul 21.00 malam menuju darat. Pria itu tiba pada pukul 05.21 pagi di jalan Baypass kali merah.

Belum diketahui apa motif yang menyebabkan korban bernama Tuo (30) warga asal Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan tersebut nekat melompat dari atas kapal yang sementara berlayar.

Diduga korban diketahui mengalami gangguan jiwa. Dari keterangan saksi mata, setelah Tuo melompat dari atas kapal, bapak korban juga bakal melompat untuk menolong anaknya, namun segera dihalau oleh penumpang lainnya sehingga ayah korban terpaksa mempercayai petugas untuk melakukan pencarian. (*)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *