Satu Pasien Positif Covid-19 di Kolaka Meninggal di RS

  • Share
Prosesi pemakaman salah satu pasien positif Covid-19 di Kolaka/Wonuanews-Mirwanto Muda

Kolaka, Wonuanews.com – Satu pasien yang dinyatakan positif dan terpapar Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Selasa (13/07) usai menjalani perawatan selama tiga hari.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr. Muh Aris mengatakan, pasien yang berjenis kelamin perempuan  tersebut sebelumnya masuk dengan keluhan sesak napas dan batuk.

“Pasien berjenis kelamin perempuan beralamat di desa Baula, Kecamatan Baula,¬† berusia 56 tahun dan terkonfirmasi positif Covid-19, meninggal dunia pada Selasa, 13 Juli 2021 sekitar pukul 04.00 wita di RS Benyamin Guluh, sebelumnya masuk di rumah sakit dengan keluhan sesak napas dan batuk,” jelas Aris.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kolaka itu juga menjelaskan, sebelum dirawat, pasien tersebut menjalani rapid test antigen dan hasilnya positif Covid-19. Selanjutnya kata Aris, dari hasil test PCR, juga menujukan pasien tersebut positif Covid-19.

“Belum diketahui pasti dari mana Almarhumah bisa terpapar, namun tim sedang melakukan penelusuran, dan tadi telah dikebumikan sesuai protokol kesehatan di tempat pemakaman keluarga almarhumah di desa Baula,” terang Aris.

Aris juga menjelaskan, dalam beberapa pekan terakhir ini terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka. Untuk itu dia kembali mengingatkan semua warga untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Untuk itu marilah kita saling mengingatkan, tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kita terbebas dari pengaruh buruk Covid-19,” papar dr Aris. (kai)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *