Satu calon penumpang di pelabuhan Kolaka terkonfirmasi positif Covid-19

  • Share
Calon penumpang kapal ferry Kolaka yang terkonfirmasi positif Covid-19

Kolaka, Wonuanews.com – Seorang calon penumpang asal Kabupaten Konawe yang hendak ke kampung halamannya di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani rapid tes antigen di pelabuhan penyebrangan Kolaka, Sulawesi Tenggara. Calon penumpang berinisial J (22) tahun tersebut terpaksa tidak bisa melanjutkan perjalanannya dan harus menjalani karantina.

Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kolaka, dr. Abdul Azis yang bertugas di pelabuhan tersebut mengatakan,  dari hasil rapid antigen calon penumpang berjenis kelamin pria tersebut menujukkan positif Covid-19 sehingga petugas medis langsung melakukan karantina ke gedung SIKM Kolaka.

“Di pelabuhan Kolaka kami melakukan tes antigen pada calon penumpang tersebut¬† dan hasilnya positif Covid-19, sebelumnya orang tersebut tidak memiliki gejala apapun, jadi ini tergolong OTG, dan kita sudah membawanya ke tempat isolasi di gedung SIKM Kolaka guna menjalani karantina,” jelas dr Azis (18/5).

Lanjutnya, calon penumpang tersebut harus menjalani karantina selama selama lima hari kedepan dan akan terus dipantau oleh tim medis setempat.

“Setelah lima hari kami akan kembali melakukan antigen kembali, jika antigen hasilnya positif lagi maka kami akan melakukan isolasi kembali selama lima hari ke depan lagi, dan jika sudah negatif maka orang tersebut kita keluarkan dari tempat isolasi,” tegasnya.

Untuk diketahui, setiap calon penumpang yang akan masuk dan datang di pelabuhan penyebrangan ferry Kolaka diwajibkan memiliki hasil rapid tes antigen. Hal itu diterapkan guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran idul fitri. (tey)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *