Rusda Mahmud Bagikan 6000 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Share
Paket bantuan sembako dari Rusda Mahmud
Paket bantuan sembako dari Rusda Mahmud

Kolaka, – Pandemi Covid yang berdampak pada perekonomian masyarakat di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), juga menjadi keprihatinan tersendiri bagi Rusda Mahmud, politisi dari Partai Demokrat dapil Sultra.

Keprihatinan itu ditunjukkannya dengan membagikan ribuan paket sembako terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 6000 paket sembako sudah disalurkan oleh Rusda Mahmud di wilayah daerah pemilihannya sejak beberapa hari terakhir ini, dengan riancian 3000 paket di Kabupaten Kolaka dan 3000 paket di Kabupaten Kolaka Utara.

“Ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita, selain di Kolaka utara  juga di kabupaten Kolaka. Dan Kendari juga ada, untuk daerah yang belum terjangkau kami mohon maaf, hanya ini kemampuan kami, mungkin ke depan bisa kami jangkau lebih banyak,” kata Rusda Mahmud, Anggota DPR-RI itu (18/5).

Paket sembako yang dibagikan oleh mantan Bupati Kolaka Utara dua periode itu berisi 5 kilo beras, minyak goreng, gula, teh, minuman, dan mie instan.

“Jadi jangan melihat banyaknya, tapi lihat keihlasannya, ini sesuai arahan dari ketua Umum Partai Demokrat, bapak AHY, agar semua kader untuk turun membantu warga dan bersama melawan covid-19,” papar Rusda.

Selain sembako, Rusda juga membagikan 5000 masker dan hand sanitizer bersama paket sembako tersebut.

Dalam membagikan paket itu untuk wilayah Kolaka, Rusda Mahmud didampingi oleh Organisasi sayap Partai demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Kolaka.

“Ini semua dari dana pribadi kecuali yang hand sanitizer dan masker,  dan untuk pembagiannya untuk di Kolaka saya didampingi oleh Ketua DPC BMI Kolaka Ramadhan Husain yang juga Anggota DPRD Kolaka dan juga Nasruddin Gombi yang juga anggota DPRD Kolaka,” paparnya.

Dilibatkannya BMI dalam pembagian Paket itu, Ketua DPC BMI Kolaka Ramadhan Husain menyatakan apreseasinya kepada Rusda Mahmud.

“Kami tentu merasa bangga dan mengapreseasi beliau yang melibatkan kami BMI dan anggota DPRD Kolaka dari partai Demokrat, kami bisa berbagi bersama,” jelas Ramadhan Husain.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *