Puskesmas Kolakaasi Beri Penyuluhan Bahaya Covid-19 Kepada Warga

  • Share
Penyuluhan atau edukasi kepada sejumlah warga di Puskesmas Kolakaasi terkait bahaya Covid-19/Wonuanews-Mirwanto Muda

Kolaka, Wonuanews.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kolakaasi, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara menggelar penyuluhan atau edukasi kepada sejumlah warga setempat terkait bahaya Covid-19. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan warga sekitar Puskesmas itu di gelar di halaman Puskesmas pada Rabu (14/7).

Kepala UPTD Puskesmas Kolakaasi, Supriadi Sultan mengatakan, penyuluhan bahaya Covid-19 kepada masyarakat perlu dilakukan agar mereka tahu atau paham. “Hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan  banyak warga yang belum paham tentang bahaya Covid-19, dan bahakan banyak yang masih mengesampingkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sehingga kami perlu melakukan edukasi langsung,” ungkapnya.

Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kata dia, sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, agar masyarakat bisa terhindar dari Covid-19. “Minimal menggunakan masker saat berinteraksi dengan orang lain, mencuci tangan usai beraktivitas, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Selain itu, guna meningkatkan pelayanan kesehatan di tempatnya, Supriadi Sultan mengaku menyiapkan kotak saran/aduan untuk masyarakat apabila ada rasa ketidakpuasan dalam pelayanan. “Manfaat kotak saran/aduan agar pelayanan kami lebih baik lagi,” harapnya.

Melalui kesempatan tersebut, Supriadi Sultan juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kolaka untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan ikut vaksinasi. (kai)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *