Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka Gelar Operasi Penegakan Prokes

  • Share
Petugas sedang memasangkan masker kepada pengendara yang melewati kawasan pelabuhan Kolaka/Wonuanews-Mirwanto Muda

Kolaka, Wonuanews.com – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Kolaka (KPK) Sulawesi Tenggara menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan pada Selasa (13/7). Melibatkan puluhan personelnya dibantu Satgas Covid-19 Kolaka, mereka menyasar warga atau calon penumpang yang tidak menggunakan masker saat melintas di kawasan pelabuhan Kolaka.

Para pengendara, penumpang  maupun pejalan kaki dihentikan untuk mengecek kepatuhan mereka dalam menjalankan protokol kesehatan. Kapolsek KPK, IPDA  Maharani mengatakan, operasi tersebut bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di kawasan pelabuhan Kolaka.

“Sebagaimana kita ketahui, Penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin meluas dan hingga saat ini masih saja menghantui kita, untuk kita kita gelar operasi ini agar kita semua patuh terhadap prokes untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” terangnya.

Dia mengatakan operasi seperti itu akan selalu digelar di kawasan pelabuhan Kolaka, mengingat kawasan tersebut merupakan daerah yang ramai dilintasi warga.

“Setiap pengendara yang melintas baik itu roda dua maupun roda empat semuanya kami hentikan untuk mengecek warga yang menggunakan masker, apa bila kami mendapati warga yang tidak menggunakan masker, kami memberikan teguran kepada mereka dan langsung memberikan masker kepada mereka,” ujarnya.

Dia berharap warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi menekan laju penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. (kai)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *