Polres gelar simulasi pengamanan pilkada Kolaka

  • Share

Kolaka,WN-Gabungan personel kepolisian resor Kolaka,Sulawesi Tenggara melakukan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah serentak daerah itu di lapangan sembilanbelas November dalam rangka operasi mantap praja 2024.

Kapolres Kolaka AKBP Moh. Yosa Hadi,mengatakan Polres telah membuat rencana pengamanan Pilkada serentak 2024 dengan melibatkan personil gabungan terdiri dari Bagian sat dan sie Polres dan Polsek guna mengantisipasi massa demonstran saat pemilihan kepala daerah berlangsung.

“Semua personel yang terlibat Operasi Mantap Praja 2024 kita pastikan benar – benar siap mengamankan Pilkada serentak 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Kolaka ,”katanya usai menyaksikan simulasi pengamanan pilkada.

Kapolres juga dengan tegas mengatakan personil kepolisian terus memaksimalkan fungsi inteljen yang terus bergerak untuk memetakan, mencari isu, yang disinyalir dapat mengganggu kondusifitas Pilkada sebelum hari pencoblosan.

Pada simulasi itu diperagakan berbagai kegiatan kepolisian sesuai dengan skenario yang telah di buat salah satunya kegiatan menghalau demonstran, menangkap peserta demo yang anarkis serta pengamanan sarana dan prasarana Pilkada hingga mengamankan Cabup – Cawabup.

Untuk itu kapolres juga meminta kepada masyarakat dalam menghadapi pemilihan kepala daerah ikut bersama-sama mensukseskan kegiatan lima tahunan itu agar bisa berjalan dengan damai dan kondusif.(ABY)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *