Polisi Tutup Akses Masuk Tempat Wisata Permandian Kea-Kea Kolaka

  • Share
Akses masuk salah satu wisata alam di Kolaka yang ditutup

Kolaka, Wonuanews.com – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri, objek wisata permandian Kea-Kea di Kelurahan Ulunggolaka Kabupaten Kolaka ditutup. Akses masuk ke objek wisata alam tersebut dijaga oleh sejumlah personil polisi dari Kepolisan Sektor Kolaka.

Kapolsek Kolaka, AKP Muhammad Arman mengatakan, ojek wisata alam tersebut biasanya selalu ramai oleh pengunjung saat liburan pasca lebaran Idul Fitri, namun karena pandemi dan berdasarkan Surat Edaran Gubernur nomor 556.4/2050 tentang tentang imbauan penutupan tempat wisata/hiburan, objek wisata tersebut ditutup sementara.

“Kami dari pihak kepolisian Polsek Kolaka langsung menutup tempat wisata permandian Kea-Kea berdasarkan¬† Surat Edaran Gubernur, hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang kemungkinan bisa terjangkit pada warga Kolaka yang melakukan wisata di tempat itu,” paparnya.

Dia juga mengatakan, akses masuk ke objek wisata tersebut akan dibuka kembali jika sudah ada perintah untuk membuka akses tersebut.

“Kami tugaskan beberapa personil Polsek kolaka untuk menutup sekaligus melakukan penjagaan di pintu masuk permandian tersebut, akan dibuka kalau sudah ada perintah,” tegasnya.

Untuk mencegah dan memutus penyebaran Covdi-19, Kapolsek juga menghimbau warga Kolaka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan kunjungan di tempat-tempat wisata lainnya. (tey)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *