Pemda Kolaka Ikuti Ekspo dan Forum Diskusi di Batam

  • Share

KOLAKA,WN—Pemda Kolaka Sultra mengikuti pameran ekspo dan Forum Diskusi di Batam. Pameran ekspo dan forum diskusi tersebut diselenggarakan oleh Kadin Batam pada(16/5/23).

Kepala Dinas Pariwisata Kolaka H Andi Zulkarnain Mansyur dikonfirmasi wartawan media ini pada (17/5/23) terkait acara tersebut mengungkapkan bahwa keikutsertaan Pemda Kolaka pameran ekspo yang diselenggarakan oleh Kadin Batam bekerja sama dengan Pusat Informasi Data Investasi Indonesia.

“Salah satu Kabupaten yang ikut berpartisipasi ada ekspo tersebut adalah Pemda Kolaka,” ungkap Zulkarnain mantan Asisten III Setda Kolaka.

Kehadiran Pemda Kolaka ikut berpartisipasi pada ekspo tersebut untuk mempromosikan produk-produk unggulan utama Kabupaten Kolaka mulai dari produk UMKM, Ekraf, menginformasikan potensi sumber daya alam pertambangan, komoditas perkebunan, pertanian, peternakan dan industri kepariwisataan serta potensi lainnya dimiliki Kabupaten Kolaka.

“Data informasi potensi sumber daya alam tersebut dibutuhkan oleh Kadin Batam khususnya di kawasan ASEAN,” kata Zulkarnain.

Diharapkan dalam kegiatan ekspo ini serta forum diskusi bisa menarik para investor serta bisa tercipta kerjasama dalam usaha peningkatan kualitas produk UMKM, Ekraf dan industri kecil lainnya agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kolaka.

Sejumlah Kepala SKPD yang ikut pada ekspo tersebut diantaranya Kadis Pariwisata Andi Zulkarnain, Kadis Perindag Kolaka H Achiruddin, Kadis Koperasi Ramli Sima, Kadis Perizinan Satu Atap Terpadu Sugianto, Dirut Perumda Aneka Usaha Armansyah dan Dirkeu Perumda Aneka Usaha Awal Riadi. (pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *