Partai Golkar Sumbangkan APD Untuk Tenaga Medis Di Kolaka

  • Share
Penyerahan bantuan APD dari Partai Golkar Ke Dinas Kesehatan Kolaka

Kolaka, – Partai Golkar menyumbangkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Kabupaten Kolaka. APD yang disumbangkan tersebut berupa stelan baju Hazmat untuk digunakan oleh tenaga medis dalam bertugas menangani pasien Covid-19.

“Jadi ini sumbangan dari Partai Golkar, ada sekitar 100 paket se Sultra dan dibagi ke beberapa kabupaten yang ada,¬† APD berupa baju hazmat untuk tenaga medis, ” ungkap Farhana Mallawangan, anggota DPRD Provinsi Sultra usai menyerahkan bantuan tersebut ke Dinas Kesehatan Kolaka bersama tiga anggota DPRD Kolaka dari partai Golkar. (16/4)

Dia mengatakan bantuan tersebut memang sengaja disalurkan ke Dinas Kesehatan agar penyalurannya tepat sasaran ke tenaga tenaga-tenaga medis di puskesmas-puskesmas.

“Kita langsung¬† ke Dinas Kesehatan supaya lebih tepat sasaran, nantinya akan dibagikan ke tenaga medis di puskesmas-puskesmas, ” terangnya.

Selain itu, katanya masih ada bantuan APD lainnya yang akan dibagikan oleh Golkar. “Sementara yang ini dulu, masih ada bantuan lainnya yang akan datang dari Golkar, ” ungkapnya.

Bantuan itu, kata Farhana sebagai wujud kepedulian Golkar atas minimnya peralatan APD yang ada untuk tenaga medis.

“Tadi juga dikatakan oleh kadis Kesehatan, bahwa memang masih sangat kurang APD untuk tenaga medis padahal tenaga medis kita ini yang berada di garis depan, harusnya peralatannya memadai, jadi ini salah satu wujud kepedulian kita untuk membantu tenaga medis, semoga bisa bermanfaat, ” ujarnya.

Dia juga berharap pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir sehingga kehidupan sosial ekonomi Penyermasyarakat juga kembali pulih.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *