Nur Ihsan Terpilih Sebagai Rektor USN Kolaka Periode 2022-2026

  • Share
Dr.Nur Ihsan HL, M.Si, Rektor USN Kolaka periode 2022-2026

KOLAKA, WN – Dr. Nur Ihsan HL, M.Si terpilih sebagai Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka untuk periode 2022-2026 dalam pemilihan rektor Ipilrek) USN yang digelar di salah satu gedung Kampus USN Kolaka, pada Selasa (26/7).

Rapat senat tertutup dalam agenda pemilihan rektor tersebut mendaulat Nur Ihsan setelah mengugguli calon lainnya. Sidang senat tertutup tersebut dipimpin langsung ketua senat USN Kolaka Yuli Purbaningsih dan dihadiri seluruh anggota senat dan utusan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Dalam pemilihan rektor yang semula diikuti tiga orang calon yaitu Prof. Dr. Ruslin Hadanu, M.Si, Dr. H. Nur Ihsan HL, M.Si dan Dr. Jabal Nur, SH., MH. Namun Jabal Nur mengundurkan diri sebelum dimulainya pemilihan.

Dalam pilrek tersebut jumlah suara yang diperebutkan sebanyak 21 suara senat dan 11 suara dari kementerian. Nur Ihsan HL memperoleh 17 suara menggungguli Ruslin Hadanu dengan 14 suara. Satu suara lainnya tidak sah.

Usai pemilihan tersebut, Nur Ihsan mengatakan akan melaksanakan amanah yang diberikan sesuai dengan visi misi yang telah dipaparkan sebelumnya.

“Kita akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dunia usaha dan seluruh pihak untuk memajukan USN,” katanya.

Selain itu, peningkatan sumber daya manusia juga menjadi fokus utamanya. (*)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *