Memaknai Perayaan HUT RI ke-77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

  • Share
Haning Abdullah, Ketua Komwil Sultra LMR RI BPH NMS

KOLAKA,WN – Ketua Komisi Wilayah (Komwil) Sulawesi Tenggara(Sultra) Lembaga Missi Reclassering Republik Indonesia(LMR-RI), Haning Abdullah menuturkan bahwa tema “pulih lebih cepat tumbuh lebih kuat” di Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia (RI) ke-77 memiliki kana yang mendalam dalam kehidupan berbangsa kita saat ini.

Menurutnya bahwa tema perayaan yang dikeluarkan secara resmi melalui surat edaran Menteri Sekretaris Negara(Mensesneg) RI dengan slogan pulih lebih cepat bangkit lebih kuat perlu dimaknai oleh segenap elemen bangsa ini.

Haning menjelaskan bahwa kalimat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, dimaknai bukan hanya pulih dari penularan Covid-19 yang telah menimpa bangsa ini sejak tahun 2020 lalu sampai sekarang, kini belum berakhir. Dampak dari Covid-19 sangat besar mengganggu terhadap semua sendi-sendi kehidupan bangsa ini.

“Dengan perayaan Hut RI tahun 2022 ini, kita semua memiliki harapan besar pula kita bisa pulih lebih cepat bukan hanya pulih dari penyakit Covid-19, tetapi juga bisa pulih dari semua persoalan bangsa ini, mulai dari persoalan ekonomi, politik, hukum, masalah kehidupan sosial, dan persoalan kehidupan kerukunan antar umat beragama kadang kala menimbulkan gesekan hanya karena pemahaman yang berbeda,” jelas Haning.

Dikatakannya bahwa begitu banyak persoalan bangsa ini menurutnya tidak perlu dijelaskan satu-satu, tetapi makna tema perayaan Hut RI ke-77 tahun 2022 setidaknya mengajak semua komponen bangsa ini agar semua persoalan yang dihadapi bisa pulih lebih cepat, dan bisa bangkit lebih kuat baik ekonomi, politik, hukum dan semua sendi-sendi kehidupan sosial bangsa ini.

“Jadi tema Hut RI tahun 2022 ini sangat tepat bisa pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang besar patut diperhitungkan oleh dunia internasional,”ujar Haning.

Haning kini meniti karier di salah Badan Usaha Milik Daerah(BUMD) Pemda Kolaka, memiliki harapan besar ke depan bangsa ini menjadi bangsa lebih kuat, maju, berkeadilan dan sejahtera.

“Kami LMR RI merupakan bagian dari intelijen negara memiliki harapan besar bangsa ini menjadi bangsa yang kuat menjadikan masyarakatnya maju dan sejahtera serta berkeadilan,”pungkasnya.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *