Masyarakat Pertanyakan Kapal Tongkang Yang Sandar di Pelabuhan Pomalaa

  • Share

KOLAKA,WN—Adanya sebuah kapal tongkang yang sandar di pelabuhan Pomalaa beberapa hari lalu kini dipertanyakan oleh sejumlah masyarakat sekitar. Pasalnya pelabuhan Pomalaa adalah tempat sandarnya kapal penumpang umum, Tetapi faktanya bukan hanya kapal penumpang yang sandar tetapi juga kapal tongkang.

Pelaksana harian(Plh) Unit Pengelolah Pelabuhan(UPP) Kelas III Pomalaa Rahmat yang dikonfirmasi media di kantornya pada(4/6/2024) menjelaskan bahwa perlu dipahami sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pelabuhan Pomalaa ini adalah pelabuhan umum bisa dimana selain melayani kapal penumpang maupun kapal barang dan itu sesuai dengan regulasi.

“Jadi pelabuhan Pomalaa ini bisa untuk penumpang dan juga untuk barang,”kata Rahmat.

Adapun kapal tongkang yang sandar di pelabuhan pada 30 Mei 2024 lalu, itu adalah kapal tongkang milik salah perusahaan Sumber Setia Budi(SSB) Pomalaa hanya untuk mengisi Bahan Bakar Minyak(BBM).

“Jadi itu adalah kapal tongkang milik perusahaan SSB yang sandar untuk mengisi BBM,”kata Rahmat.

Kecuali kata Rahmat kapal tongkang yang memuat ore Nikel itu tidak bisa sandar di pelabuhan Pomalaa, karena kapal tongkang yang memuat ore Nikel itu ada pelabuhan tersendiri.

“Jadi kalau kapal tongkang yang memuat ore Nikel itu tidak bisa sandar di pelabuhan Pomalaa, karena ada pelabuhan khusus tersendiri,”kata Rahmat.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *