LSM Forsda Minta Politisi Kolaka Juga Sumbangkan Penghasilan Untuk Terdampak Covid-19

  • Share
Ketua LSM Forsda, Djabir Teto Lahukuwi
Ketua LSM Forsda, Djabir Teto Lahukuwi

Kolaka,- Kondisi perekonomian masyarakat yang semakin memprihatinkan ditengah pandemi Covid-19, menjadi suatu kekhawatiran dari LSM  Forum Swadaya Masyarakat Daerah (Forsda) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra). Meringankan perekonominan masyarakat, LSM Forsda meminta agar politisi bisa berperan maksimal.

Ketua LSM Forsda, Djabir Teto Lahukuwi, meminta  semua wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Kolaka untuk turut mengambil bagian dalam aksi sosial kemanusiaan dan berkontribusi langsung kepada masyarakat kecil yang terdampak langsung akibat wabah Covid-19.

“Alangkah terhormatnya ketika setiap anggota dewan bisa menyisihkan penghasilannya untuk bisa membantu sesamanya dalam mengatasi ekonomi kelangsungan hidup bagi masyarakat kecil terdampak Covid-19,”ujar Djabir (27/4)

Dikatakannya bahwa yang dibutuhkan masyarakat khususnya masyarakat kecil dalam kondisi sekarang ini adalah kebutuhan sehari-hari terutama mereka yang tergolong tidak mampu.

“Kalau di DPRD Kolaka ada 30 orang anggota dewan ikut terlibat langsung dalam aksi kemanusiaan secara ikhlas, maka rakyat maupun Pemda Kolaka merasa terbantu, secara khusus bagi masyarakat kecil yang penghasilannya tidak menentu,”ujar Jabir.

Lanjutnya ajakan menyisihkan sebagaian penghasilan harusnya politisi yang paling terdepan apalagi sudah dilaksanakan oleh pihak jajaran Aparatur Sipil Negara(ASN) lingkup Pemda Kolaka dengan keluarnya surat himbauan Bupati Kolaka untuk memotong sebahagian penghasilan ASN selama tiga bulan berturut-turut terhitung Mei sampai Juli 2020.

“Kita berharap anggota dewan pun bisa juga melakukan seperti yang dilakukan oleh pihak ASN,”harapnya.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *