Listrik Padam warnai Paripurna Penetapan Raperda LKPJ 2019 Bupati Kolaka

  • Share
Panandatangan penetapan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kolaka tahun Anggaran 2019 di Aula DPRD Kolaka saat lampu padam
Panandatangan penetapan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kolaka tahun Anggaran 2019 di Aula DPRD Kolaka saat lampu padam

KOLAKA,WONUANEWS – Rapat paripurna dalam rangka persetujuan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 dan Penetapan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Kolaka tahun Anggaran 2019 di Aula DPRD Kolaka pada Senin,(13/7/2020) diwarnai listrik padam.

Sebelumnya rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin dan dihadiri oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei berlangsung pukul 13.00 WITA tersebut berjalan lancar.

Namun sekitar satu jam kemudian saat berlangsungnya pembacaan pandangan Fraksi Gerindra, listrik PLN padam dan membuat suasana aula rapat gelap gulita sehingga sempat membuat paripurna itu terhenti sejenak.

Karena kondisi gelap dan pihak sekretariat DPRD tak memiliki generator listrik, akhirnya pemandangan 7 fraksi lainnya tidak lagi dibacakan melainkan dikumpulkan ke meja ketua DPRD Kolaka.

Meski ditengah ruang rapat yang gelap Rapat paripurna tersebut juga tetap dilanjutkan dengan penerangan lampu smartphone dari beberapa pegawai sekretariat dan anggota DPRD Kolaka dan ggenda penetapan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 dan Penetapan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Bupati Kolaka tahun Anggaran 2019 pun dilanjutkan.

Dan secara umum DPRD Kolaka menyetujui Pelaksanaan APBD 2019 dan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Bupati Kolaka tahun Anggaran 2019 untuk ditetapkan. Hal itu disampaikan oleh Hj. Fairin, juru bicara Komisi-Komisi dalam laporan umumnya sebelum insiden lampu padam.

Dalam laporannya itu juga, DPRD Kolaka memberikan apreseasi dan pujian terhadap Bupati Kolaka dalam pencapaian Opini WTP selama empat kali berturut-turut.

“Kami mengapreseasi pencapaian opini wajar tanpa pengecualian selama emapat kali berturut-turut, semoga ini memberi kita motivasi untuk lebih baik lagi kedepan dan mempertahankannya,” papar legislator Golkar itu. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *