Lider Sultra Desak Komisi III Jadwalkan Turun Lapangan Tinjau Jetty PT AMI

  • Share
Direktur Lider Sultra ,Herman Syahruddin

KOLAKA,WONUANEWS.COM—Direktur Lider Sultra Herman Syahruddin mendesak Komisi III DPRD Kolaka Sultra segera menjadwalkan turun lapangan melakukan peninjauan terhadap pembangunan Jetty perusahaan PT Akar Mas Internasional (AMI), sebagaimana telah disepakati dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang Komisi III baru-baru ini.

“Kami mendesak Komisi III DPRD Kolaka segera menjadwalkan kunjungan lapangan di perusahaan AMI,” ungkap Herman.(9/11/2022).

Menurut Herman bahwa perusahaan AMI diduga melakukan pembangunan di area zona merah berdasarkan Perda nomor 16 tahun 2012 tentang RTRW Kabuoaten Kolaka.

“Kami menilai pembangunan Jetty AMI berada di areal berhimpitan dengan pemukiman oenduduk,”ujar Herman.

Selain itu kata Herman rekomendasi sejumlah dokumen yang diperlihatkan oleh pihak managemen perusahaan AMI dalam RDP lalu, yang ditandai tangani oleh pejabat Pemda Kolaka dan pejabat Pemda Provinsi Sultra diduga inprosedural.

“Seharusnya dokumen-dokumen itu ditanda tangani oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi,” kata Herman.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kolaka dr. Hakim Nur Mampa di konfirmasi media ini melalui selularnya terkait adanya desakan dari Lider Sultra agar jadwal peninjauan lapangan terhadap Jetty perusahaan AMI segera ditindak lanjuti.

Hakim menjelaskan bahwa hal itu sudah dikomunikasikan dengan pihak perusahaan AMI, tetapi dari pihak managemen perusahaan meminta agar pekan depan baru bisa dilaksanakan, mengingat pihak managemen masih padat dengan kegiatan internalnya.

“Jadi terkait rencana turun lapangan melakukan peninjauan terhadap Jetty perusahaan AMI, pihaknya meminta agar bisa dilakukan pada pekan depan,”pungkasnya.(tim)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *