KPU Kolaka buka ruang tanggapan masyarakat mengenai calon perseorangan

  • Share

Kolaka,WN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara mengeluarkan pengumuman pemberitahuan secara terbuka bagi masyarakat terkait calon Bupati dan Wakil Bupati melalui jalur perseorangan.

Ketua divisi tehnis penyelenggaraan KPU Kolaka,Israwati mengatakan pihaknya mengeluarkan pemberitahuan secara umum kepada masyarakat berdasarkan surat KPU RI nomor 815/PL.02-SD/05/2024 bagi pendukung calon perseorangan.

” Dalam surat KPU RI itu menjelaskan dua poin dimana pendukung dapat memberikan tanggapan masyarakat berkaitan dengan status pemberian dukungan yang bersangkutan kepada pasangan calon perseorangan,” katanya.

Selain itu kata Isra dukungan juga bisa dilakukan melalui portal publikasi Pemilu dan pemilihan info Pemilu.kpu.go.id serta masyarakat dapat memberikan tanggapan atas pendukung secara luring melalui kantor KPU Kabupaten Kolaka.

” Pemberitahuan ini berlaku secara umum,” ungkap komisioner KPU Kolaka itu.

Untuk di ketahui,KPU Kolaka sudah menerima berkas pendaftaran salah satu calon Bupati dan wakil Bupati melalui jalur perseorangan yakni pasangan Wahyuddin Alie-Sugiarto dengan menyerahkan dokumen persyaratan sebanyak 18.348 dukungan.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *