Kendaraan roda dua dominasi arus mudik di pelabuhan feri Kolaka

  • Share

H-3 hari raya Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriyah tahun ini pelabuhan penyeberangan kapal feri lintas Kolaka (Sultra) menuju pelabuhan Bajoe (Sulsel) mulai di padati pemudik dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara.

Korsatpel BPTD pelabuhan feri Kolaka,Darwis yang dikonfirmasi mengatakan H-3 arus mudik dipelabuhan feri sudah mulai ada peningkatan jumlah penumpang apalagi pengguna kendaraan roda dua yang mencapai 140 persen.

Begitu juga dengan kendaraan roda empat serta penumpang umum lainnya terjadi peningkatan mencapai 100 persen pada H-3 mendekati hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah berbeda dengan hari-hari keberangkatan normal kapal feri.

” hingga kini masih banyak penumpukan penumpang di terminal pelabuhan sehingga kita harus melakukan trip tambahan,” katanya.

Darwis juga menjelaskan saat ini pihaknya menyiapkan delapan kapal feri yang akan melayani arus mudik dari pelabuhan Kolaka ke pelabuhan Bajoe yakni Kmp perdana nusantara,KMP Fais,KPM Kota Bumi,KMP Raja di laut,KMP Masagena,KMP Misima,KMP Mandala nusantara dan KMP Kota muna.

” Namun KMP Kota Muna masih dalam perbaikan (DOK) sehingga hanya tujuh kapal feri yang melayani arus mudik,” ungkap Darwis menambahkan puncak arus mudik diperkirakan pada H-2.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *