Kasus Positif Covid-19 di Kolaka bertambah dua orang lagi

  • Share
Rumah Karantina Pasien Covid-19 Kolaka
Rumah Karantina Pasien Covid-19 Kolaka

KOLAKA,WONUANEWS – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, saat ini bertambah lagi dua orang, sehingga total ada 12 kasus yang dinyatakan positif Covid-19.

“Terkonfirmasi positif sampai hari ini sebanyak 12 orang, hari ini ada tambahan dua orang positif baru hasil swab,” kata dr Muh. Aris, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, Sabtu (27/6).

Ia mengungkapkan dua orang yang terkonfirmasi kasus baru tersebut keduanya beralamat di Kelurahan Tahoa, Kecamatan Kolaka.

“Pertama seorang laki-laki berumur 16 tahun dan kedua adalah seorang wanita berumur 60 tahun, kedua orang tersebut beralamat di Kelurahan Tahoa,” jelas Aris.

Dari hasil penelusuran , kata Aris, orang pertama terkonfirmasi positif tidak memiliki kaitan dengan klaster manapun.

“Orang pertama tidak memilki kaitan dengan klaster manapun, dia ditemukan sporadis, berdasarkan hasil screning rapid tes yang hasilnya reaktif dan ditindak lanjuti dengan swab, dan hasilnya keluar hari ini positif,” terangnya.

Sementara untuk wanita yang berumur 60 tahun terkonfirmasi positif, kata Aris sebelumnya sudah dirawat di RS Benyamin Guluh Kolaka dan dilakukan pengambilan swab yang menujukan hasil positif.

“Kedua seorang wanita yang sementara dirawat di RSBG dan dilakukan pengambilan sample swab dan hasilnya sudah keluar saat ini terkonfirmasi positif,” tambahnya.

Aris juga mengungkapkan, belum diketahui pasti klaster penyebaran dari kedua orang tersebut. Sehingga dengan temuan baru itu, Aris mengingatkan warga Kolaka untuk tidak lengah dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *