Kajari Kolaka Minta Abaikan Penelpon Yang Mengatasnamakan Dirinya

  • Share

KOLAKA,WN—Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Sulawesi Tenggara, Indawan Kuswadi melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka,  Ilmiawan Hafid  meminta mengabaikan kepada siapa saja yang menerima panggilan  telepon dari oknum yang mengatasnamakan dirinya dengan meminta sejumlah uang.

“Jadi  siapa saja atau pejabat Pemda Kolaka dan Koltim yang menerima telepon yang mengatasnamakan Kajari Kolaka atau Jaksa, apalagi meminta sesuatu, agar diabaikan saja, itu penipuan,” terangnya.

Hal itu disampaikan Kajari Kolaka mengingat banyaknya laporan terkait adanya panggilan telepon yang mengatasnamakan Kajari Kolaka kepada sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemda Kolaka dan Kolaka Timur (Koltim).

“Kami tegaskan agar para Kepala Dinas (Kadis) serta seluruh Pemda Kolaka dan Koltim yang menerima panggilan telepon penipuan itu,  untuk tidak menindak lanjutinya berupa pemberian sesuatu atas adanya telepon yang mengatasnamakan Kejaksaan, karena hal tersebut merupakan telepon gelap berupa penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan,” tegas Ilmiawan.

Dikatakannya terkait penelpon-penelpon tersebut mengatasnamakan Kejari Kolaka kepada sejumlah Kadis Pemda Kolaka, kini sementara dilakukan penyelidikan di lapangan.

“Jadi penelpon- penelpon itu kami sudah tindak lanjuti melakukan penyelidikan di lapangan,”ujar Ilmiawan. (pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *