IPSI Kolaka kirim 4 Pesilat di POPDA II Sultra

  • Share
Pesilat Kolaka yang mengikuti seleksi Popda II Sultra

KOLAKA, WONUANEWS – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kolaka akan mengirim 4 pesilat untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang rencananya digelar 23-27 Maret di Kota Kendari.

Para pesilat yang akan mewakili Kolaka itu merupakan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas di Kolaka yang lolos dalam seleksi POPDA II di lapangan Konggoasa Kolaka pada Minggu kemarin.

“Ada Empat pelajar yang akan kita kirim nanti, itu hasil seleksi pada minggu kemarin,” papar H. Husmaluddin, Ketua Umum IPSI Kabupaten Kolaka (16/3).

Dia merinci ke 4 pesilat itu akan turun berlaga pada POPDA II Sultra nanti di kelas berbeda yaitu : Mustahang asal SMAN 1 Latambag akan berlaga di Kelas D Putra (51-55 kg) , Risawanda Zasabilah asal SMAN 1 Pomalaa akan berlaga di Kelas D Putri (51-55 kg), Sesi Aulia asal MAN 1 Kolaka akan berlaga di Kelas E Putri (55-59 kg), Naning Erlinda Maulana Putri asal SMKN 1 Kolaka akan berlaga di Kelas G Putri (63-67 kg).

Husmaluddin berharap ke 4 pesilat tersebut dapat menorehkan prestasi dan mengharumkan nama kabupaten Kolaka di ajang POPDA II Sultra dengan target medali emas.

“Insya Allah, dengan doa dan dukungan semua pihak, adik-adik kita ini dapat meraih prestasi,” papar Husmaluddin yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kolaka itu.

Untuk menghadapi ajang POPDA tersebut, ke 4 pesilatnya lanjut Husmaluddin akan diintensifkan pelatihan dan staminannya.

“Kita akan persiapkan sebaik mungkin, dan terutama menjaga kesehtan apalagi ditengah pandemi ini kita harus patuhui protokol kesehatan,” tutupnya. (kai)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *