Hujan deras, dua desa di Kolaka dilanda banjir

  • Share
Personil kepolisaian di Kolaka bantu warga yang terkena musibah banjir

Akibat hujan deras beberapa hari ini melanda di Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara mengakibatkan dua desa dilanda banjir yang mengakibatkan kerugian material puluhan juta rupiah.

Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi yang dikonfirmasi mengatakan sesuai laporan pihak Polsek Watubangga sekitar pukul 07.00 wita banjir melanda dua lokasi yakni kelurahan Polinggona Kecamatan Polinggona dan desa Peoho Kecamatan Watubangga.

Dampak dari banjir tersebut kata dia kerugian material mencapai puluhan juta rupiah begitu juga dengan beberapa rumah warga yang rusak serta tanaman padi yang ikut terendam.

“Di Kelurahan Polinggona kerugian ditaksir berkisar Rp 70 juta,sawah yang terendam banjir sekitar 20 hektar serta 15 unit rumah warga yang rusak,” katanya.

Begitu juga di Desa Peoho Kecamatan  Watubangga kata dia kerugian material sekitar Rp10 juta,sawah yang terendam banjir sekitar 10 hektar dan 20 unit rumah rusak akibat banjir.

Riswandi juga menjelaskan terjadinya banjir akibat meluapnya beberapa sungai di wilayah Kecamatan Watubangga disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi sejak Selasa dinihari.

Beruntung kata dia dalam musibah banjir itu tidak ada korban jiwa bahkan pihak kepolisian bersama warga setempat ikut memberseihkan saluran pembuangan dan membantu mengevakuasi barang-barang milik warga.

“Saat ini banjir sudah mulai surut, namun warga masih waspada karena hujan deras masih diperkirakan akan turun,” ungkap Riswandi. (*)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *