Hindari Kerumunan, Peneliti ITK Polres Datangi Rumah Responden

  • Share
Salah satu responden yang sedang mengisi kuisiner dari peneliti ITK

Kolaka, Wonuanews.com – Peneliti Independen Indeks Tata Kelola (ITK) online Kepolisian Resor Kolaka tahun 2021 mendatangi langsung rumah responden untuk mencegah terjadinya kerumunan dalam mengisi kuisioner.

“Kami mendatangi responden eksternal untuk mengisi kuesioner ITK online Polres Kolaka tahun 2021, guna mengindari kerumunan jika dilakukan¬† pada satu tempat, mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir,” kata peneliti independen ITK, Armin Arsyad, Rabu (2/6/2021) yang didampingi Paurmin Bag Ren Polres Kolaka, Ipda Sugiarto.

Menurut Armin, yang juga ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kolaka, tujuan dari survei ITK tersebut untuk mengetahui tata kelola Polres Kolaka dalam satu tahun terakhir, apakah mengalami kenaikan atau penurunan.

“Kuesioner ini diisi oleh koresponden berdasarkan pengalaman, pengetahuan dan interaksi selama ini dengan pihak Polres Kolaka, khususnya pelayanan mereka,” kata Armin.

Sementara Kapolres Kolaka AKBP Syaiful Mustofa saat membuka penilaian responden eksternal ITK di aula kemitraan Mapolres Kolaka mengatakan, ITK merupakan instrumen untuk mengukur kinerja dan capaian program reformasi birokrasi Polri.

“Penilaian internal ITK online Polres Kolaka tahun 2021 ini, menjadi landasan bagi pengambil kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang obyektif, adil dan akurat,” katanya.

Melalui ITK online Polres Kolaka tahun 2021, Kapolres berharap mendapat masukan yang berarti dari responden eksternal, demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam wilayah kerja Polres Kolaka. (arm)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *