Hasil Reses DPRD Kolaka Didominasi Usulan Kebutuhan Dasar

  • Share

Kolaka,WN-Hasil reses 30 legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara menemui masyarakat sebagai konsituen pada empat daerah pemilihan (dapil) selama enam hari pada masa persidangan II tahun 2024.

Berbagai kebutuhan dasar masyarakat dirangkum oleh para anggota dewan di semua daerah pemilihan untuk diperjuangkan di parlemen agar bisa diimplementasikan dan diwujudkan oleh Pemerintah Daerah Kolaka.

Ketua Tim Reses Dapil Kolaka 1, Djoni Gerry, saat Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pelaksanaan Tugas Reses Masa Persidangan II Tahun 2024 di Gedung dewan itu mengatakan pada umumnya masyarakat mengusulkan perbaikan jalan dan drainase, pengadaan lampu jalan, dan pelayanan air bersih.

Selain itu, masyarakat Kecamatan Kolaka dan Latambaga mengusulkan bantuan dana UMKM dan bantuan pupuk agar kelangkaan pupuk subsidi dapat diatasi serta rehabilitasi jalan usaha tani meskipun usulan lainnya seperti pengadaan alat pertukangan dan perbengkelan bagi warga masyarakat.

Begitu juga dengan hasil reses di daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Samaturu,Wolo dan Iwoimendaa kebutuhan dasar warga menginginkan Infrastruktur, Pendidikan dan Kebutuhan Pertanian saat anggota dewan menjemput aspirasi masyarakat di wilayah bagian utara Kabupaten Kolaka itu.

Dari hasil reses dari tiga kecamatanitu menghasilkan beragam aspirasi masyarakat,utamanya terkait usulan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, sarana pendidikan, bantuan bibit dan pupuk serta pengadaan lampu jalan, bantuan UMKM, dan bantuan rumah layak huni.

“Kami berharap laporan reses dari Tim Dapil 4 ini menjadi perhatian pemerintah Daerah untuk menjadi program yang dapat direalisasikan kedepan. Kami pahami bahwa hasil reses yang kami sampaikan ini tidak dapat direalisasikan sekaligus secara menyeluruh, namun dapat dilaksanakan secara bertahap dan masuk dalam skala prioritas pada perencanaan pembangunan Kabupaten Kolaka,” ungkap Inggu, SH., juru bicara Tim Reses Dapil Kolaka 4.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kolaka, Ir. Syaifullah Halik didampingi Wakil Ketua II I Ketut Arjana dan dihadiri para anggota dewan. Sementara dari pihak Pemda Kolaka dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Muh. Fadlanysah dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah.(ABY)

 

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *