Hasil Rapid Test Tiga Warga Muna Positif Covid-19

  • Share
Ilustrasi Photo by Amplitude Magazin on Unsplash
Ilustrasi Photo by Amplitude Magazin on Unsplash

Raha, – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, dr Laode Ahmad Wahid Agigi menyatakan hasil rapid test tiga orang di Muna menunjukkan gejala positif Covid-19.

“Mereka dua orang laki-laki dan satu orang perempuan. Masing-masing terdiri dari satu orang perempuan positif dari kecamatan Kabangka, satu orang laki-laki dari kecamatan Lohia dan satu orang laki-laki dari kecamatan Batalaiworu,” paparnya (5/5)

Lanjutnya, ketiga orang tersebut sebelumnya telah menjalani rapid test pada Jumat, 1 Mei dan Sabtu, 2 Mei lalu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna.

Dua dari ketiga orang positif tersebut memiliki riwayat kontak klaster GPIB Muna, sementara satunya memiliki riwayat kontak klaster Ijtima Ulama Gowa, Sulawesi Selatan.

Selain mereka, lanjutnya ada puluhan warga Muna lainnya yang juga ikut menjalani rapid test karena diduga memilki riwayat kontak dengan klaster Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Muna dan klaster Ijtima Ulama kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dia menambahkan ke depan, akan melakukan swab test untuk kepastian terpapar atau tidak.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *