Hasil Rapid Test, 47 Orang Reaktif Covid-19 di Kolaka

  • Share
illustrasi rapid test nCov
illustrasi rapid test nCov

Kolaka,-Hasil Rapid test yang dilaksanakan Gugus Tugas (Gustas) Covid-19 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara dari 3.106 orang yang telah melaksanakan tes yang tersebar pada 12 kecamatan dinyatakan sebanyak 47 orang reaktif Covid-19.

“Jumlah reaktif sampai hari ini sudah menembus angka 47 orang,” kata Jubir Gustas covid19 Kolaka dr Muhammad Aris, sabtu (16/5).

Lanjutnya, dari 47 orang yang hasil rapid tesnya reaktif tersebut, 10 orang hasil swabnya dinyatakan negatif, sehingga 37 orang lainnya sementara melaksanakan isolasi mandiri, sekaligus persiapan pengambilan sampel swab.

“Dalam satu dua hari ini akan dilakukan pengambilan swab kepada mereka yang 37 itu,” katanya.

Selain itu, juga akan dilakukan swab pada 9 orang yang masuk Orang Tanpa Gejalah (OTG), karena memiliki riwayat kontak dengan santri Magetan, termasuk 1 orang penumpang KM Dorolonda, yang 60 orang rekannya dari Kabupaten Bombana sudah dinyatakan Positif.

Dia merinci 47 orang yang hasil rapid testnya reaktif tersebut berasal dari kecamatan Iwoimendaa sebanyak 7 orang, kec. Wolo 4 orang, kec. Samaturu 4 orang, kec. Latambaga 3 orang, kec. Kolaka 1 orang, kec. Wundulako 11 orang, kec. Baula 6 orang, kec.Pomalaa 4 orang, kec. Watubangga 6 orang, kec. Polinggona 1 orang.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *