Harun Masirri; Peran Media Sangat Berperan Dalam Pembangunan

  • Share

KOLAKA,WN—Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka Sultra Harun Masirri mengungkapkan bahwa media(wartawan) sangat berperan dalam mensosialisasikan program-program pembangunan yang dilakukan oleh Pemda Kolaka kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Harun kepada media usai mendampingi Asisten I Setda Kolaka H Muh Bakri menerima penghargaan Universal Heath Coverage (UHC), di Balai Sudirman, Tebet Jakarta Selatan pada(14/3/23).

Harun menjelaskan bahwa program pembangunan SMS Berjaya yang dilaksanakan selama ini sudah hampir dua periode peranan media dan wartawan sangat besar.

“Kami sangat berterima kasih kepada media dan wartawan yang memberikan kontribusi mensosialisasikan program-program SMS Berjaya dengan 9 program skala prioritas sudah terlaksana selama ini sudah hampir dua periode,”jelas Harun.

Dikatakannya terkait penghargaan yang diterima Pemda Kolaka dalam bidang UHC sangat erat kaitannya dengan 9 program prioritas SMS Berjaya. Karena cakupan program Jaminan Kesehatan Nasional(JKN) minimal 95℅ dari jumlah penduduk Kabupaten Kolaka. Dan cakupan itu mencapai 98,28℅ atau sebanyak 236.611 jiwa dari total penduduk Kolaka sebesar 240.749 jiwa.

Persyaratan untuk mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC), cakupan program JKN minimal 95 % dari jumlah penduduk, Kab. Kolaka telah mencapai 98,28 % atau 236.611 jiwa dari jumlah penduduk 240.749 jiwa.

“Penghargaan yang diterima Pemda Kolaka menjelang akhir periode kepemimpinan H Ahmad Safei dan H Muh Jayadin selaku Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, sebagai wujud nyata komitmennya dalam mendukung program JKN bagi masyarakat Kolaka,”kata Harun.(pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *