Dinas Pariwisata Kolaka kembangkan daerah wisata pantai

  • Share
ilustrasi wisata pantai photo by kaisarmuda

Kolaka, Wonuanews.com – Dinas pariwisata Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara akan mengembangkan objek wisata pantai lainnya sehingga menjadi alternatif pilihan bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Kolaka,Zulkarnain yang dikonfirmasi melalui telepon selularnya mengatakan setelah Sungai Tamborasi ditetapkan sebagai sungai terpendek dan masuk tiga besar di ajang API tahun 2020 akan mengembangkan objek wisata lainnya.

Untuk itu kata dia pihak pariwisata beserta stakeholder lainnya akan mengembangkan wisata pantai Onembuteo dan kawasan sekitar lainnjya guna meningkatkan kwalitas prasarana wisata.

“Langkah ini dilakukan guna menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Kolaka,” katanya.

Zulkarnain menjelaskan sungai tamborasi mempunyai daya tarik tersendiri karena keunikkan sungai terpendek yang bertemu langsung dengan laut lepas sehingga masuk nominasi API tahun 2020.

Sehingga kata dia keunikan ini harus dipertahankan dan menata serta meningkatkan kwalitas sarana dan prasaran sehingga menjadi daya tarik tersendiri baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Begitu juga dengan pantai Kapu di Kecamatan Samaturu lanjut Zulkarnain saat ini sudah mulai di tata karena sudah menjadi salah satu pilihan wisata bagi warga Kolaka dan di Luar Sulawesi Tenggara.

” Ini semua menjadi pekerjaan rumah buat kita semua untuk mengembangkan potensi wisata di daerah Kolaka,” jelas Zulkarnain. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *