Capaian vaksinasi dosis kedua untuk pelayan publik di Kolaka tembus 82 persen

  • Share
Petugas vakisnator menyuntikan vaskin kepada salah satu petugas pelayanan publik/Wonuanews-Mirwanto Muda

Kolaka,Wonuanews.com – Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra), dr Abd. Azis Amin menyatakan  pelayan publik di wilayah Kabupaten Kolaka yang sudah divaksinasi untuk dosis kedua telah mencapai 15.836 orang atau mencapai 82.8 persen sampai pada 28 agustus 2021 .

Dr Azis menguraikan vaksinasi pada dosis pertama telah divaksinasi sebanyak 19.857 orang atau mencapai 104 persen, sehingga masih tersisa sekitar  4.021 petugas publik yang belum divaksinasi.

“Jadi sampai sekarang masih terus kita kejar untuk menyelesaikan target vaksinasi bukan hanya untuk petugas pelayan publik,”ungkap Azis.

Dia mengatakan petugas pelayan publik memang termasuk kelompok rentan sehingga capaian atau target dalam pelaksanaan vaksinasi terus dikejar.

Sosialisasi kepada semua warga untuk mengikuti vaksinasi kata Asis juga terus digalakan pihaknya. Bahkan untuk mempercepat capaian dan target pihaknya bekerjasama dengan pemerintah kelurahan, desa, aparat tni, kepolisian dan dunia usaha.

“Kita terus sosialisasikan pogram vaksinasi ini, kita bahkan menjemput bola langsung turun ke lapangan dan bekerjasama dengan pemeritan dan semua pihak,” katanya.

Dia berharap masyarakat yang belum mendapat vaksin untuk segera melaporkan dirinya.

“Vaksinasi ini penting untuk membantu dalam percepatan penanganan Covid-19, vaksin aman dan halal, makanya kami terus himbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera mendaftarkan dirinya atau langsung datang ketempat-tempat yan telah ditunjuk,” terangnya.

Dia juga meminta kepada warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas serta menjaga kebersihan dan kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Reporter: Mirwanto Muda

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *