Calon Ketua PWI Sultra Bermunculan, Armin Arsyad Siap Bertarung

  • Share
Armin Arsyad, Ketua PWI Kolaka

Kolaka, Wonuanews.com – Sejumlah nama bermunculan dalam bursa calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjelang Konferensi VIII pada pekan ini.  Selain Sarjono yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua PWI Sultra, beberapa anggota PWI lainnya siap bertarung memperebutkan kursi ketua organisasi wartawan itu.

Diantaranya Wakil Direktur Harian Rakyat Sultra Umar Mahrum, Pemimpin Redaksi Telisik.id Rudi Iskandar, Direktur Harian Berita Kota Kendari (BKK) Mahdar dan Ketua PWI Kolaka Armin Arsyad,

Ketua PWI Kolaka, Armin Arsyad mengaku sudah mendapat dukungan dari sejumlah anggota PWI. Dia menyatakan siap bertarung untuk maju dalam Konferensi tersebut.

“Saya sudah dihubungi teman-teman dari beberapa daerah, termasuk PWI Kota Baubau yang meminta saya untuk maju sebagai Ketua PWI Sultra,” paparnya (22/9).

Dia juga mengatakan dirinya sudah layak menjadi kandidat calon Ketua PWI Sultra karena telah memenuhi syarat sesuai yang ditentukan dalam PD/PRT organisasi.

“Saya sudah layak, saya sudah penuhi syaratnya, sudah mengantongi kartu PWI sebagai anggota biasa, pengurus pleno PWI Sultra, selain itu saya sudah lulus UKW sebagai wartawan utama, sehingga saya optimis bisa maju sebagai kandidat,” ungkapnya.

Sementara mantan Ketua PWI  Baubau, Hainis juga menyatakan Armin termasuk kandidat yang kuat dalam bursa calon Ketua PWI Sultra. Menurutnya , Armin punya talenta dan kemampuan dalam memimpin organisasi wartawan.

“Saya kira Armin layak menjadi kandidat ketua, saya mengenal dia sejak dulu sejak masih satu media di koran harian Rakyat Sultra, apalagi dia sudah dua kali memimpin PWI Kolaka, ” terangnya.

Untuk diketahui  pelaksanaan Konferensi PWI Sulawesi Tenggara bakal digelar akhir pekan ini, 24-26 September 2021 di salah satu hotel ternama di Kota Kendari.

“Sesuai agenda, Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat, Atal S Depari dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H Zulkifli Gani Ottoh akan hadir saat konferensi nanti,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Konferensi PWI Sulawesi Tenggara, Abdul Halim Ahmad.

Sementara itu, Sekretaris PWI Sulawesi Tenggara, Mahdar Tayyong menyampaikan, kesiapan seksi penanggung jawab kegiatan semuanya sudah siap. Mulai susunan acara hingga tata tertib pencalonan ketua.

“Saat ini yang terpenting adalah semua kesiapan konferensi berjalan sesuai harapan. Dan yang pasti, semua dilaksanakan dengan Prokes yang ketat,” kata Mahdar yang juga merupakan Direktur Harian Berita Kota Kendari (BKK).

Di tempat yang sama, Ketua PWI Sultra, Sarjono menambahkan, segala kesiapan peserta hingga tamu undangan dari unsur Muspida sudah berjalan matang.

“Jika tak ada aral melintang, Gubernur Sultra yang akan membuka secara resmi konferensi nanti,” tutur wartawan LKBN Antara itu.

Lebih lanjut Sarjono menjelaskan, jumlah peserta pemegang hak suara yang akan diperebutkan bakal calon ketua nanti sebanyak 70 anggota. “Peserta penuh itu ada 70 orang, ini yang mempunyai hak suara,” jelasnya. (kai)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *