Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Kolaka Dimulai

  • Share
Pemukulan gong oleh Wabub Kolaka Muh Jayadin pertanda dimulainya Pencanangan BIAN tahun 2022

Kolaka, WN – Wakil Bupati Kolaka, H.Muh Jayadin yang didampingi Forkopinda setempat membuka pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Kolaka. Pencanangan itu ditandai dengan pemukulan gong yang bertempat di Puskesmas Kolakaasi Kecamatan Latambaga pada Kamis (19/5/2022).

Wabub mengatakan pemerintah Republik Indonesia terwasuk pemda Kolaka berkomitmen mendukung agenda pengendalian dan pencegahan penyakit-penyakit global dengan upaya imuniasi.

Kata dia juga upaya pencegahan melalui pemberian imunisasi rutin dan tambahan, dinilai lebih efisien dan hemat biayanya, bila dibandingkan dengan upaya pengobatan untuk mewujudkan generasi muda yang sehat dan produktif.

‚ÄúPencanangan BIAN tingkat nasional telah dilaksanakan tanggal 18 Mei 2022 secara serempak di 34 provinsi oleh gubernur dan dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Tanjung Pinang Kota dan pada hari ini kita akan melaksanakan pencanangan di Kabupaten Kolaka. Bulan imunisasi anak nasional dilaksanakan selama satu bulan sampai Juni 2022″ katanya.

Dalam pencanangan tingkat Kabupaten Kolaka pada hari itu yang dipusatkan di Puskesmas Kolakaasi Kecamatan Latambaga, sebanyak 50 murid SD dan balita sebanyak 25 orang selanjutnya akan dilanjutkan di semua wilayah lainnya.

Pelaksanaan pencanangan BIAN di Kolaka juga sebagai tanda kesiapan Pemerintah Kabupaten Kolaka melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional tahun 2022. (*)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *