Buka STQH, Wagub Sultra puji Qori dan Qoriah Kolaka

  • Share
Wagub Sultra, Lukman Abunawas saat membuka STQH III Tingkat Kabupaten Kolaka

KOLAKA, WONUANEWS РWakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, memuji kualitas qori dan qoriah asal Kabupaten Kolaka, karena selalu menorehkan prestasi  diberbagai ajang perlombaan baik MTQ dan STQH.

Hal itu diungkapkannya pada pembukaan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-3 tingkat Kabupaten Kolaka, di Masjid Agung Khaerah Ummah, Kolaka, pada Jumat (12/2).

“Dalam setiap ajang lomba MTQ atau pun STQH, yang paling banyak merebut medali adalah Qori dan Qoriah dari Kabupaten Kolaka,” ungkapnya.

Dia juga menyebut Kabupaten Kolaka merupakan lumbung penghasil Qori dan Qoriah terbaik.¬† “Sultra kemarin gagal masuk 5 besar, karena peserta Qori dan Qoriah dari kabupaten Kolaka tidak diikutkan. Itu indikator kita bahwa punya basis atau lumbung Qori dan Qoriah berada di Kabupaten Kolaka,” paparnya.

Lukman juga mengapreseasi Pemda Kolaka yang memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan syiar Islam sehingga menghasilkan qori dan qoriah terbaik.

Dia juga memaparkan dukungan Provinsi Sulawesi Tenggara terhadap Qori dan Qoriah berperestasi dalam program Sultra Beriman.

“Bagi peserta Qori da Qoriah yang berprestasi, akan diberi dana pembinaan atau insentif. Jadi Provinsi juga sudah menyediakan insentif, supaya memberikan motivasi Qori dan Qoriah untuk betul-betul mempertahankan prestasi, meningkatkan dan mengembangkannya,” jelasnya.

Pada pembukaan STQH ke-3 itu juga, Lukman Abunawas menyerahkan 1000 Al Quran dan Iqra dari bantuan PT. SSB kepada para camat Se-Kabupaten Kolaka, yang disaksikan oleh Bupati dan wakil Bupati Kolaka, Forkopimda dan para peserta STQH.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei Saat mengambil sumpah para dewan hakim STQH III Kolaka

Sementara itu Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sambutannya pada pembukaan STQH tersebut berharap para peserta yang berlomba untuk tetap menjujung tinggi sportifitas.

“Dengan rasa ukhuwah yang tinggi kita ikuti STQH ini dengan baik, dan semoga hasilnya juga baik, dan kepada seluruh perserta saya ucapkan selamat berkompetsisi dan tetap junjung sportifitas,” ungkapnya. (kai)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *