Bertambah Satu Warga Kolaka Positif Covid-19

  • Share
dr Muh. Aris, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kolaka
dr Muh. Aris, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kolaka

KOLAKA,WONUANEWS – Satu warga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan Swab yang telah diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kolaka dari Laboratorium Kesehatan Makassar Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan oleh Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr Muhammad Aris pada Rabu 27/5.

Aris mengatakan hasil Pemeriksaan Swab dari 30 orang warga Kolaka, satu diantaranya
terkonfirmasi positif yang merupakan warga Kelurahan Tahoa, Kecamatan Kolaka dan berkaitan dengan klster Magetan, Jawa Timur.

” Dia ini santri, seorang laki-laki (22) klaster Ponpes Magetan, sementara 29 orang lainnya hasil Swabnya negatif,” katanya.

Saat ini kata Aris, santri yang terkonfirmasi positif tersebut sudah ditangani oleh tim gugus tugas dan dikarantina di salah satu ruangan Gedung Sentra Industri Kecil Menengah (SIKM) Kabupaten Kolaka.

Dia menambahkan santri yang terkonfirmasi positif tersebut sempat berkunjung ke desa Huko-Huko, Kecamatan Pomalaa, sehingga tim Gugus Tugas akan melakukan rapid test kepada sekitar 50 warga yang pernah kontak dengan yang bersangkutan.

” Selain itu keluarganya juga akan dilakukan rapid test oleh tim gugus tugas,” ungkapnya.

Dengan tambahan kasus baru tersebut, untuk Kabupaten Kolaka kata Aris, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak tiga orang. Satu kasus lama dan sudah sembuh, dan satu lagi masih dalam tahap pemantauan di rumah sakit Bayangkhara Kendari.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *