Bertambah Satu lagi Warga Kolaka dinyatakan Positif Covid-19

  • Share
dr Muh Aris, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka
dr Muh Aris, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka

KOLAKA,WONUANEWS – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tanggara, dr Muh. Aris kembali mengumumkan adanya tambahan satu warga Kabupaten Kolaka terpapar virus Corona pada Jumat 19/6.

Aris mengungkapkan, warga yang terkonfirnmasi positif tersebut adalah seorang wanita umur 27 tahun asal kecamatan Wundulako.

“Terkonfirmasi positif hari ini ada tambahan satu orang, seorang wanita umur 27 tahun alamat Kelurahan Ngapa, Kecamatan wundulako,” papar Aris.

Warga yang terkonfirmasi positif itu juga kata Aris, merupakan salah satu tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Baula.

Lanjutnya warga tersebut dinyatkan positif berdasarkan hasil swab laboratorium kesehatan yang diterima oleh tim Gugus Tugas Kabupaten Kolaka.

“Yang bersangkutan akan menjalani proses karantina di tempat karantina yang sudah disipakan yaitu gedung SIKMM,” terangnya.

Dengan tambahan itu kata Aris, jumlah total warga Kabupaten Kolaka yang terkonfirmasi positif sebanyak 10 orang.

“Sehingga total terkonfirmasi positif sudah epuluh orang, tiga sembuh, ada 6 orang kasus lama, satu kasus baru,” jelasnya.

Ketua IDI Kabupaten Kolaka itu juga menghimbau agar warga Kabupaten Kolaka tetap menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti  himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *