Bertambah Lagi Satu Pasisen positif Covid-19 Kalster Puskesmas Baula

  • Share
Petugas medis berpakaian hazmat saat menjemput pasien covid-19 di Kolaka (doc wonuanews)
Petugas medis berpakaian hazmat saat menjemput pasien covid-19 di Kolaka (doc wonuanews)

KOLAKA,WONUANEWS – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid – 19 Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), dr. Muhammad Aris dalam pernyataan persnya mengatakan kasus penyebaran wabah virus corona di Kolaka kembali terjadi penambahan satu kasus.

“Ada penambahan satu kasus yang terkonfirmasi positif seorang perempuan (42) asal dari keluarahan Ngapa Kecamatan Wundulako, pasien ini masih berhubungan dengan klaster puskesmas Baula,” katanya (12/7/2020).

Hingga kini lanjut Aris, warga Kolaka yang terkonfirmasi positif sebanyak 20 orang, dimana empat orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dua orang sudah di rujuk ke rumah sakit Bahteramas, sementara satu orang masih di isolasi di RSBG Kolaka.

“Dan yang lainnya masih menjalani karantina di gedung SIKIM guna mendapatkan pelayanan medis dari tim gugus tugas Kabupaten,” jelasnya.

Aris juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar menjaga diri serta keluarga dengan mengikuti protokol kesehatan karena semakin hari semakin kendur sehingga mempermudah penyebaran virus.

“Kehidupan normal baru bukan berarti hidup normal seperti sediakala tetapi harus saling menjaga dan memutus mata rantai penyebaran virus,” jelas dr.Aris. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *