Bertambah lagi Lima warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kolaka

  • Share
Ambulan Covid-19 Kolaka saat menjemput salah satu pasien
Ambulan Covid-19 Kolaka saat menjemput salah satu pasien

KOLAKA,WONUANEWS – Lima warga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) terkonfirmasi positif virus Covid -19. Hal itu diungkapkan oleh Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr Muhammad Aris pada Jumat 12/6 kepada Wartawan.

Dalam keterangan persnya, Aris mengatakan lima warga yang terkonfirmasi positif itu yakni satu warga kecamatan Kolaka, tiga warga Kecamatan Pomalaa dan satu warga dari kecamatan Watubangga.

“Setelah dilakukan pemeriksaan Swab, hari ini hasilnya ada penambahan lima warga yang terkonfirmasi positif yakni tiga laki-laki dan dua perempuan,” ungkapnya.

Aris menjelaskan kelima orang yang terkonfirmasi positif tersebut akan dikarantina di gedung Sentra Industri Kecil Menengah Mekongga (SIKMM) Kolaka yang merupakan tempat karantina pasien positif Covid-19.

Dengan tambahan itu juga, kata dia total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kolaka berjumlah sembilan orang dan tiga diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan kembali kepada keluarganya masing-masing.

” Tiga orang sudah dinyatakan sembuh yakni dua orang kasus lama dan satu orang lagi kasus baru sembuh atas nama Ikbal santri asal Magetan Jawa Timur,” ungkap Aris.

Aris juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap mengikuti imbauan dari Pemerintah dan mengikuti protokoler kesehatan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *