Baznas Kolaka Serahkan Bantuan 356 Paket Sembako

  • Share
Penyerahan paket bantuan sembako secara simbolis kepada 356 orang diserahkan oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei

KOLAKA,WN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan paket sembako dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1443 H tahun 2022, berlangsung di dua tempat yakni pelataran kantor Kemenag Kolaka dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kolaka pada(8/7/22).

Penyerahan paket bantuan sembako secara simbolis kepada 356 orang diserahkan oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei berlangsung di halaman belakang Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kolaka disaksikan oleh Kepala BAZNAS Kolaka H Nur Syamsul, Kepala Dinas LHK Kolaka Andi Arief, Sekdis LHK Bambang Baso Lewa jajaran Kepala Bidan (Kabid) Dinas LHK serta penerima paket sembako.

Penerima paket sembako sebanyak 321 orang terdiri dari tukang sapu jalan, pengawas taman, pengangkut sampah, dan penjaga kantor. Sementara 35 orang yang menerima paket sembako yang ada di lingkungan Kemenag Kolaka adalah tenaga honorer.

Dalam kesempatan itu Bupati Kolaka Safei meminta kepada semua yang menerima bantuan paket sembako agar senantiasa mendoakan supaya semakin banyak orang di Kolaka diberikan rejeki melimpah.

“Sehingga rejeki yang diterima juga bisa disalurkan ke BAZNAS dan selanjutnya disalurkan kepada semua umat yang berhak menerima bantuan,” ungkap Safei.

Sementara Ketua BAZNAS Kolaka H Nur Syamsul ditemui media ini usai menyaksikan penyerahan bantuan mengatakan dalam rangka menghadapi hari raya Idul Adha tahun 2022, merupakan momentum bagi BAZNAS Kolaka membantu masyarakat berpenghasil rendah untuk memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Ini adalah momentum bagi BAZNAS untuk berbagi kepada sesama yang tidak mampu,” ujarnya.

Dikatakannya salah satu tujuan BAZNAS adalah bagiamana menurunkan tingkat kemiskinan masyarakat, berbagai kepada yang tidak mampu serta kepedulian sosial lainnya yang ada di masyarakat.

“Dana yang dikelolah BAZNAS ini adalah dana dari umat, dan dimanfaatkan untuk membantu umat yang tidak mampu dan bantuan sosial lainnya,”kata Nur Syamsul mantan Kepala Bapenda Kolaka.

Lanjut mantan Kepala BKAD Kolaka ini bahwa dirinya baru menjabat sebagai Ketua BAZNAS yang baru, kedepan akan mengelah dana BAZNAS dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat khususnya umat tidak mampu dan kepentingan sosial lainnya.

“Kami memiliki keyakinan kedepannya BAZNAS ini betul-betul bisa membantu pemerintah dalam mengatasi persoal kemiskinan dan persolan sosial lainnya bagi masyarakat Kolaka,” ujarnya. (pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *