Baubau Menjadi Tempat Pelaksanaan Peringatan HUT Sultra ke-58 Tahun 2022

  • Share

Baubau, WN – Kota Baubau dipilih Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara  menjadi tempat penyelenggaraan peringata Hari Ulang Tahun  (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-58 tahun 2022 yang dijadwalkan dilaksanakan pada pada 22-28 Mei nanti.

Hal itu telah ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Baubau melalui rapat persiapan pelaksanaan Pameran Pembangunan Sultra dan Napak Tilas Oputa Yi Koo sebagai rangkaian dari peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tenggara pada Kamis (21/4/2022).

“Kami rapat panitia kecil untuk membicarakan hal-hal apa yang perlu dilakukan dan menjadi tanggungjawab pemerintah kota,” kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse

Monianse juga mengatakan  ada beberapa tempat telah ditunjuk oleh pemerintah provinsi untuk dijadikan titik-titik lokasi pusat penyelenggaraan HUT Sultra. Pemerintah Kota Baubau akan menyiapkan beberapa hal teknis seperti pengaturan lalu lintas, ketersediaan toilet mobile, dan hal lain yang menyangkut keamanan dan kenyamanan, pembersihan lokasi, lapangan dan tribun.

“Kalau masih ada hal-hal yang sifatnya kurang dan perlu dukungan atau perhatian pemerintah kota kami akan melakukan perbaikan-perbaikan,” terangnya.

Diagendakan pula 24 rangkaian kegiatan HUT Sultra yanga berupa lomba-lomba yang melibatkan segala jenis umur.

“Lomba-lomba ini adalah dukungan pada sektor kreatif dan ini menjadi gawean daripada  pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutupnya.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *