Antam Suplai Tabung Oksigen Untuk Pasien Covid-19 di RSBG Kolaka

  • Share
Ilustrasi foto ambulance yang mengangkut pasien Covid-19/ foto doc Wonuanews-Mirwanto Muda

Kolaka, Wonuanews.com -PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen terus membantu percepatan penanganan Covid-19 . Implementasi komitmen dari BUMN yang bergerak dibidang pertambangan tersebut salah satunya ditunjukkan dengan terus menyuplai kebutuhan tabung oksigen untuk pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka Sultra.

Eksternal Relation PT Antam Tbk UBPN Sultra, Irwan Makmur mengatakan pihaknya telah memproduksi sendiri oksigen untuk kebutuhan medis, sehingga bisa disalurkan untuk membantu kebutuhan pasien Covid-19 di Rumah Sakit sekitar.

“Benar kita sudah punya alat yang bisa memproduksi oksigen untuk kebutuhan medis, dan melalui komunikasi dengan Pemda setempat kita bisa salurkan untuk rumah sakit sekitar yang membutuhkan, apalagi masih banyak pasien Covid-19 saat ini sedang dirawat yang memang membutuhkan oksigen dalam perawatannya,” papar Irwan (30/8).

Lanjutnya, pihaknya juga sebelumnya telah menyumbangkan lima unit perangkat medis Oksigen Konsentrator guna membantu penyembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum di Kolaka.

“Mengatasi pandemi adalah tanggung jawab bersama, dan sesuai kebijakan perusahaan, kita pun diwajibkan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk membantu dalam percepatan penanganan pademi Covid-19,” paparnya.

Sementara itu Direktur RSBG Kolaka, dr Muh. Rafi menyatakan kebutuhan tabung oksigen untuk perawatan pasien Covid-19 terus meningkat sejak pandemi Covid-19 seriring dengan semakin banyaknya pasien Covid-19 yang dirawat.

“Pemakaian tabung oksigen untuk pasien di rumah sakit Kolaka kalau normal hanya sekitar 10 tabung setiap harinya, namun dengan kondisi pasien Covid-19 yang meningkat kebutuhan tabung oksigen mencapai 20 hingga 30 tabung perharinya, dan tabung oksigen memang menjadi hal yang utama dalam penanganan pasien Covid-19,” terang dr. Muh. Rafi.

Sehingga dia mengapreseasi  atas bantuan yang diberikan PT Antam dalam  mengatasi kebutuhan tabung oksigen dalam perawatan pasien Covid-19. Dia juga berharap dunia usaha lainnya dapat berkontribusi untuk membantu dalam percepatan penanganan Covid-19.

Repoter : Mirwanto Muda

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *