Berkas Calon Rektor USN Kolaka diserahkan ke Senat

  • Share
penyerahan berkas lima kandidat calon Rektor USN Kolaka

Kolaka, WN – Lima berkas bakal calon rektor (pilrek) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang akan bertarung dalam pemilihan Rektor (Pilrek) UNS  periode 2022-2026, resmi diserahkan kepada senat Universitas. Penyerahan yang dilakukan langsung oleh Ketua Paniatia berlangsung di ruangan sekretariat panitia pemilihan rektor (Pilrek) USN Kolaka, pada selasa (5/4/2022).

Diketahui sebanyak lima orang kandidat yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon rektor USN Kolaka kepada panitia diantaranya Prof.Dr.H. Aris Badara, S.Pd., M.Hum yang diwakili adiknya Azis. Dan pendaftar ke dua  Dr.Amiruddin,.M.Kes, kemudian pendaftar ke tiga disusul oleh Dr.Hj.Sitti Wirdhana Ahmad, S.Si. kemudian ke empat Dr. H. Nur Ihsan HL, M.Hum. dan  pendaftar ke lima Prof. Dr.Ruslin Hadanu, S.Pd,. M.Si yang diwakili Kepala BAK USN Kolaka Lete.

Ketua panitia pemilihan rektor USN Kolaka Yahyanto mengatakan pihaknya telah menyerahkan berkas ke lima bakal calon (balon) rektor USN Kolaka kepada senat Universitas.

“Lima berkas bakal calon rektor USN Kolaka, telah kami serahkan kepada senat Universitas dan selanjutnya akan diverifikasit,” kata Yahyanto

Yahyanto juga menjelaskan, senat Universitas sebanyak 21 orang yang akan melakukan rapat senat dengan agenda memverifikasi berkas bakal calon rektor USN Kolaka. Jika nantinya dari hasil verifikasi berkas menyatakan empat bakal calon rektor USN Kolaka yang lolos, maka tahapan Pilrek akan dilanjutkan ke tahap penyaringan 9 Mei 2022 mendatang.

Lebih lanjut,kata dia namun apabila berkas bakal calon rektor USN yang lolos kurang dari empat, maka panitia Pilrek akan memperpanjang jadwal pendaftaran bakal calon rektor USN selama 10 hari, guna mencukupi bakal calon rektor minimal empat orang calon sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh senat Universitas.

“Dari hasil verifikasi berkas bakal calon rektor yang lolos akan diumumkan setelah anggota senat selesai melaksanakan rapat senat,”ungkap Yahanto. (*)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *