170 offroder ikut dalam “Mekongga Offroad Extrem”

  • Share

Kolaka, WN–Sebanyak 170 0ffroder dari berbagai daerah di Sulawesi memeriahkan “Mekongga Offroad Ekstrem yang diselenggarakan pengurus cabang Indonesia Offroad Federation (IOF) Kolaka.

Ketua Pengcab IOF Kolaka,Husmaluddin yang mengatakan kegiatan offroad ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya,apalagi saat ini momennya menjelang hari ulang tahun Kabupaten Kolaka.

“Dalam iven ini terbagi dalam dua kategori lomba yakni kelas Ekstrem dan Overland sehingga dua kegiatan itu dilakukan pada arena yang berbeda,” kata Husmaluddin yang akrab di sapa Haji Lullung yang didampingi ketua panitia Aman Mappaserre saat di wawancara di salah satu arena lomba.

Selain kegiatan lomba kata dia,pengurus IOF Kolaka juga melakukan bakti sosial di beberapa titik seperti pembagian sembilan bahan pokok yang diberikan kepada warga Ulunggolaka Kecamatan Latambaga.

Serta pembagian Alquran,sumbangan atap dan sanitasi kepada pengurus mesjid yang ada di desa Damar Wulan dan ini adalah komitmen pengurus IOF untuk saling berbagi.

Haji Lullung juga berharap kepada Pemerintah dan masyarakat untuk tetap mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pengurus IOF karena sangat membantu dalam mensosialisasikan potensi wisata yang ada di Kolaka.

“Komitmen kami adalah bagi mana membantu Pemerintah dalam melakukan sosialisasi mengenai potensi pariwisata di Kolaka,” ungkap wakil ketua DPRD Kolaka itu.

Dalam kegiatan Mekongga offrod ekstrem itu pihak panitai menyiapkan hadiah utama satu unit kendaraan roda empat serta empat unit kendaraan roda dua dan hadiah hiburan lainnya. (*)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *