USN Kembali Beri Bantuan Sembako untuk Mahasiswanya yang tak Pulang Kampung

  • Share
Pembagian sembako secara simbolis untuk mahasiswa tidak pulang kampung di USN Kolaka.
Pembagian sembako secara simbolis untuk mahasiswa tidak pulang kampung di USN Kolaka.

Kolaka, – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kembali memberi bantuan kepada mahasiswanya yang tak pulang kampung karena dampak pandemi Covid-19. Bantuan dari universitas negeri yang berada di Kabupaten Kolaka itu berupa paket sembako.

Pemberian paket sembako untuk sejumlah mahasiswa itu dilakukan secara simbolis pada Selasa (19/5).

Rektor USN Kolaka, Dr Azhari mengatakan bantuan itu diberikan kepada 200 mahasiswa USN yang berasal dari luar provinsi Sulawesi Tenggara yang tidak pulang kampung karena pandemi covid-19. Paket sembako itu terdiri dari beras, gula, susu, teh dan indomie.

“Hari ini kita bagikan lagi 200 paket sembako yang kita berikan kepada para mahasiswa yang tidak pulang kampung ini akibat Covid-19,” paparnya.

Lanjutnya, bantuan paket sembako itu merupakan tahap ke II yang diberikan oleh USN kepada mahasiswanya.

“Ini tahap ke II, insya Allah sampai tiga tahap, kita tidak berikan sekaligus karena kita perhitungkan masa menetap mereka di Kolaka,” jelasnya.

Lanjutnya untuk anggaran bantuan itu, USN menyiapkan sebesar 200 juta rupiah.

“Untuk bantuan ini kita siapkan 200 juta rupiah, ” paparnya.

Dia juga mengatakan bantuan tersebut akan didistribusikan kepada para mahasiswa berdasarkan data dari masing-masing fakultas yang ada.

“Mahasiswa yang diberikan bantuan ini merupakan data dari masing-masing fakultas, datanya bertambah dari tahap 1 mungkin karena ada yang baru melapor lagi, ” tutupnya.

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *