Tim Uji Kompetensi Dibentuk, 21 Pimpinan SKPD Kolaka Akan Dievaluasi

  • Share
Poitu Murtopo, Sekda Kolaka

Kolaka, Wonuanews.com – Tim pelaksana uji kompetensi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) Pemda Kolaka bentukan bupati akan menggelar ujian bagi pejabat setingkat eselon IIb dalam waktu dekat.

Uji kompetensi bagi pejabat yang telah menduduki posisi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut dimaksudkan untuk mengevaluasi “kepantasan” mereka menempati kursi jabatan tertentu.

Ketua Tim Uji Kompetensi JTP Kolaka Poitu Murtopo mengungkapkan, kali ini 21 orang akan mengikuti penjaringan.

“Ini (uji kompetensi) untuk mengetahui kemampuan seorang pejabat dalam menguasai kompetensi tertentu apakah dia cocok ditempatkan SKPD yang saat ini dia pimpin atau lebih cocok di tempat lain,” ungkap Poitu.

Lebih jauh diungkapkan Poitu, salah satu mata uji seleksi kompotensi nantinya adalah pengenalan dan pendalaman job description yang dituangkan dalam penulisan makalah.

“Makalah masing-masing peserta itu nantinya dipaparkan di depan penguji”

“Uji kompetensi ini hanya diikuti pejabat Pemda Kolaka. Tidak dibuka untuk PNS dari luar,” tambahnya.

Lebih jauh Poitu menjelaskan, setiap peserta harus memenuhi syarat, diantaranya telah menduduki jabatan setingkat eselon IIb minimal satu tahun.

“Hasil uji kompetensi nantinya akan menjadi bahan pertimbangan pak bupati untuk melakukan evaluasi pimpinan SKPD,” pungkas Poitu. (eat)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *