Sidang Sinode Gepsultra XVIII sukses digelar tanpa penularan Covid-19

  • Share
Foto Penyerahan Dokumen pertanggungjawaban Panitia Sidang Sinode Gepsultra XVIII.

Kolaka, Wonuanews -Pelaksanaan Sidang Sinode Gereja Protestan di Sulawesi Tenggara (Gepsultra) XVIII yang dilangsungkan pada Oktober 2021 lalu terlaksana dengan sukses. Dengan protokol kesehatan yang ketat pelaksanaan kegiatan tersebut aman dari penularan atau penyebaran Covid-19.

Ketua Panitia Sidang Sinode Gepsultra XVIII Harun Masirri, dalam laporan pertanggunjawaban kepanitiaa menyebut tidak ada laporan adanya peserta atau warga yang mengikuti kegiatan itu terkonfirmasi Covid-19.

“Yang patut kita syukuri setelah Sidang Sinode Gepsultra XVIII usai dilaksanakan, Alhamdulillah tidak ada warga yang terkonfirmasi positif atau zero Covid-19,”ungkap Harun Masirri di Gepsultra Jemaat Pniel Lalombaa Kolaka pada(9/12).

Menurut Harun bahwa saat melaksanakan Sidang Sinode Gepsultra pihak panitia telah menetapkan Prokes dengan sangat ketat. Sehingga hal inilah yang menjadi ukuran tidak adanya peserta atau warga terkonfirmasi positif usai pelaksanaan acara.

Dalam laporan pertanggungjawaban kepanitiaan pelaksanaan Sidang Sinode Gepsultra XVIII itu, juga dihadiri oleh Ketua Badan Pekerja Majelis (BPM) Sinode Gepsultra Marthen Sambira, jajaran pengurus BPM Gesultra dan para kordinator seksi kepanitiaan.

Selanjutnya Ketua Badan Pengawas Pemeriksa Perbendaharaan(BP3) Sinode Gepsultra Arfianus Sende sangat mengapresiasi semua panitia pelaksana acara Sidang Sinode Gepsultra XVIII berlangsung dengan aman dan sukses.

“Kita semua berharap kepanitian Sidang Sinode Gepsultra XVIII bisa menjadi paramater pada pelaksanaan Sidang Sinode Gepsultra berikutnya,” harap Arfianus.

Sementara Ketua Sinode Gepsultra Marthen Sambira mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemprov Sultra dan Pemda Kolaka atas bantuan dan dukungan sehingga pelaksanaan Sidang Sinode Gepsultra VIII pada Oktober 2021 lalu bisa berjalan dengan baik dan sukses.

“Kami juga berterima kasih kepada semua donatur, dan semua jemaat, klasis lingkup Gepsultra atas dukungannya sehingga Sidang Sinode Gepsultra XVIII ini sangat sukses,”ungkap Marthen sekaligus membubarkan kepanitiaan Sidang Sinode XVIII. (pus)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *