Seorang petani tewas “dihabisi” hanya masalah alamat jalan

  • Share
Kepolisian Resor Kolaka saat konfrensi pers terkait pembunuhan seorang petani di Kecamatan Tanggetada

KOLAKA, WONUANEWS – Hanya gara-gara tidak puas dengan jawaban yang diberikan saat menanyakan alamat jalan, seorang warga di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), tega membunuh seorang petani yang berpapasan dengannya.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa mengatakan  peristiwa tersebut terjadi di desa Polenga, kecamatan Tanggetada  pada Jumat malam lalu (8/1). Kata Saiful, pelaku berinisial  S (42), warga desa Polenga berpapasan di jalan dengan korban bBH (47) yang merupakan petani yang beralamat di dusun I desa Tinggo, kecamatan Tanggeta, pelaku kemudian menanyakan alamat jalan menuju desa Tinggo, kepada korban BH.

“Hasil pemeriksaan kami bahwa pelaku S bertemu dengan korban BH yang mengendarai motor menuju kebunnya dan memberhentikan korban, pelaku S kemudian menanyakan rute atau alamat jalan menuju desa Tinggo, tapi karena jawaban tidak memuaskan pelaku, lalu terjadi cekcok yang berujung penganiayaan, yang mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP, dengan luka 21 tusukan senjata tajam jenis badik,” terangnya.

Lanjutnya, usai melakukan penganiayaan, pelaku kemudian melarikan diri dan membuang badiknya di semak-semak. “Untuk sementara motifnya hanya soal tanya alamat jalan, dan pelaku tidak puas atas jawaban korban, antara pelaku dan korban tidak saling kenal, hanya berpapasan di jalan,” jelasnya.

Pelaku kemudian ditangkap oleh  Tim Elang Anti Bandit 007 Polres Kolaka, yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP Jupen Simajuntak, bersama Kasat Intelkam Polres Kolaka, AKP Jimi Fernando dan Kapolsek Watubangga, Iptu Beni Kuncoro,pada Minggu kemarin (10/1/2021) sekira pukul 17.30 Wita.

Penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi : LP/01/I/Sultra/Res Kolaka/Sek Watubangga, tertanggal 10 Januari 2021. “Menurut keterangan pihak keluarga korban, mereka curiga karena korban tak kunjung pulang ke rumah saat magrib, kemudian mereka berinisitaif melakukan pencarian ke kebun dan mendapati sepeda motor korban sudah tergeletak di jalan, Korban ditemukan tergeletak berlumur darah tak jauh dari lokasi penemuan motor korban dengan sejumlah luka tusukan, ” jelas Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *