Satgas sebut prilaku tidak taat prokes jadi penyebab sulitnya mengendalikan virus COVID-19 di Kolaka

  • Share
Ilustrasi ambulans Covid-19 milik Pemda Kolaka

Kolaka, Wonuanews.com – Juru bicara satuan tugas percepatan penangangan COVID-19 di Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara dr.Muhammad Aris dengan tegas mengatakan prilaku masyarakat yang tidak taat menerapkan protokol kesehatan jadi penyebab sulitnya mengendalikan virus korona di daerah itu.

“Prilaku masyarakat yang kurang mengunakan masker saat beraktivitas atau tidak taat Prokes penyebab sulitnya kita dalam mengendalikan penyebaran virus COVID-19,” katanya saat di konfirmasi melalui telepon selularnya, Senin (26/7).

Untuk itu kata dia pihaknya bersama tim satuan tugas lainnya akan turun kembali melakukan sosialisasi kepada masyarakat karena dalam bulan Juli 2021 terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif di Kolaka.

Menurut Aris data satuan tugas pertanggal 25 Juli 2021 terkonfirmasi baru sebanyak tujuh orang sementara pertanggal 24 Juli 2021 sebanyak 64 orang terkonfirmasi positif.

Sehingga total terkonfirmasi positif tahun 2021 sebanyak 778 Orang dan saat ini yang dirawat di RSBG 15 orang, RS Bahteramas Kendari 1 orang serta isolasi di SIKM 67 orang,mMess Antam 41 orang.

” Begitu juga total sembuh tahun 2021 sebanyak 635 orang warga Kolaka dan 614 orang warga di luar Kolaka,” jelas ketua IDI Kolaka itu. (raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *