Satgas Covid-19 Kolaka minta penyelenggara hewan kurban patuhi protokol kesehatan

  • Share
Ilustrasi photo by qamma-unsplash
Ilustrasi photo by qamma-unsplash

KOLAKA,WONUANEWS-Satuan tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara meminta kepada penyelenggara hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H agar mematuhi standar kesehatan.

Juru bicara satgas Covid-19 Kolaka, dr.Muhammad Aris yang ditemui, Kamis (30/7/2020) mengatakan penyelenggara hewan kurban agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Menurutnya standar protokoler yang dibuat oleh Pemerintah dalam rangka penyaluran hewan kurban serta pelaksanaan shalat Iduladha harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Setiap penyalur hewan kurban sebaiknya mengantar langsung pembagian daging kepada warga yang berhak menerima,” katanya.

Pihaknya kata dia mengimbau kepada seluruh penyelenggara agar tidak mengumpulkan warga penerima saat akan membagikan daging kurban untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Begitu juga dengan pelaksanaan shalat Iduladha kata ketua IDI Kolaka itu harus sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.(raz)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *