RUPST Vale kembali Tunjuk Nico Kanter sebagai Presiden Direktur

  • Share

JAKARTA,WONUANEWS-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Vale Indonesia Tbk (“PT Vale” atau “Perseroan”, IDX Ticker: INCO) dan entitas anaknya (bersama “Grup”) yang diselenggarakan di Jakarta pada (29/7/2020) kembali menunjuk Nicolas D. Kanter sebagai Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk.

“Pemegang saham menyetujui pengangkatan kembali Bapak Nicolas D. Kanter sebagai Presiden Direktur Perseroan yang masa jabatannya berakhir pada saat penutupan RUPST ini untuk jangka waktu sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2021,” kata Bernardus Irmanto, Chief Financial Officer PT Vale melalui press release yang disampaikan pada media ini.

Dengan demikian, komposisi Direksi adalah sebagai berikut:
-Presiden Direktur : Nicolas D. Kanter
-Wakil Presiden Direktur : Febriany Eddy
-Direktur : Bernardus Irmanto
-Direktur : Dani Widjaja
-Direktur : Agus Superiadi
-Direktur : Vinicius Mendes Ferreira

Selain itu RUPST yang diselenggarakan di dua lokasi yang berbeda dan disiarkan secara langsung melalui Microsoft Live Event tersebut juga, pemegang saham menerima Laporan Direksi dan Laporan Dewan Komisaris mengenai manajemen dan pengawasan terhadap manajemen Perseroan untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2019.

Pemegang saham juga menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2019 dan memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi dan para anggota Dewan Komisaris Perseroan dari setiap kewajiban, dan meratifikasi sepenuhnya semua tindakan-tindakan yang dilakukan selama masa menjalankan pengurusan dan pengawasan Perseroan dalam tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, sejauh mana tindakan tersebut tercermin dalam buku-buku Perseroan.

Selanjutnya, pemegang saham menyetujui pengangkatan Bapak Rudiantara sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Perseroan yang baru untuk periode sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2023; dan pengangkatan kembali Bapak Mark James Travers sebagai Presiden Komisaris, Bapak Luiz Fernando Landeiro, Bapak Cory McPhee dan Bapak Nobuhiro Matsumoto, masing-masing sebagai Komisaris Perseroan untuk periode sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2023.

Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali Bapak Raden Sukhyar sebagai Komisaris Independen Perseroan untuk periode sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2021.

Berdasarkan hal tersebut, maka susunan Dewan Komisaris Perseroan PT Vale saat ini adalah sebagai berikut:

-Presiden Komisaris : Mark James Travers
-Wakil Presiden Komisaris & Komisaris Independen : Rudiantara
-Komisaris : Luiz Fernando Landeiro
-Komisaris : Cory McPhee
-Komisaris : Nobuhiro Matsumoto
-Komisaris Independen : Raden Sukhyar

Selanjutnya, pemegang saham juga menyetujui jumlah remunerasi bagi anggota Dewan Komisaris Perseroan di tahun 2020 dan mendelegasikan kewenangan Rapat Umum Pemegang Saham kepada Dewan Komisaris untuk menentukan jumlah gaji dan remunerasi lainnya bagi Direksi sebagaimana direkomendasikan oleh Komite Tata Kelola, Nominasi dan Remunerasi Perseroan.

Pemegang saham menyetujui penunjukan Drs. Irhoan Tanudiredja, CPA dari Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (anggota dari PricewaterhouseCoopers) dan Kantor Akuntan Publik tersebut untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 dan audit atas laporan keuangan lain, seperti yang direkomendasikan oleh Komite Audit Perseroan. (*)

>
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *